Senin, 08 Agustus 2011

OLAHRAGA





Pembagian Grup Putaran Ketiga PPD 2014 Zona Asia


KabarIndonesia – Indonesia tergabung di grup E dalam putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia bersama Iran, Bahrain dan Qatar. Pengundian yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (30/7) lalu.

Dari dua puluh Negara Asia yang lolos ke putaran ketiga, Indonesia menempati peringkat ke-19 yang didasarkan pada ranking FIFA. Indonesia berada di bawah dua Negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand dan Singapura dan hanya satu peringkat di atas Lebanon yang ditempatkan pada peringkat ke-20.

Dengan kondisi seperti ini maka tidak ada lawan yang mudah bagi Timnas Merah Putih. Maka Jalan menuju Brasil pun masih amatlah panjang. Iran adalah unggulan utama di grup E. Sementara Qatar dan Bahrain meski dalam sejarah pertemuan pernah dikalahkan Indonesia, namun keduanya telah menunjukkan perkembangan yang pesat.

Pada Piala Dunia tahun 2010, Bahrain adalah peringkat kelima zona Asia dan nyaris lolos ke Afrika Selatan sebelum akhirnya dikalahkan Selandia Baru. Sedangkan Qatar adalah calon tuan rumah Piala Dunia 2022 yang sangat serius dalam mempersiapkan timnasnya.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mencuri peluang dengan minimal menjadi runer-up grup E. Timnas Merah putih pernah mengalahkan Qatar pada Piala Asia 2004 dan Bahrain di Piala Asia 2007. Pengalaman tersebut tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi Firman Utina dan kawan-kawan.

Rasa optimis juga ditunjukkan pelatih anyar asal Belanda, Wim Risjbergen. Usai memastikan diri lolos ke putaran ketiga beberapa waktu lalu, Wim mengatakan bahwa bertemu dengan tim-tim papan atas Asia adalah sebuah kesempatan yang bagus bagi perkembangan Timnas Indonesia.

Tergabung di grup E bersama tiga negara Asia Barat juga membawa sedikit keuntungan bagi skuad Merah Putih. Pasalnya ketiga lawan yang akan dihadapi memiliki ciri permainan yang hampir sama. Dengan demikian, Wim Risjbergen dan anak buahnya akan dengan cepat dan mudah mempelajari tipikal permainan ketiga lawan tersebut.

Berikut pembagian grup putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014  Zona Asia

Grup A
1. China
2. Yordania
3. Irak
4. Singapura

Grup B
1. Korea Selatan
2. Kuwait
3. UEA
4. Lebanon

Grup C
1. Jepang
2. Uzbekistan
3. Suriah
4. Korea Utara

Grup D
1. Australia
2. Arab Saudi
3. Oman
4. Thailand

Grup E
1. Iran
2. Qatar
3. Bahrain
4. Indonesia



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:http://www.kabarindonesia.com//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar